Asam urat adalah salah satu jenis penyakit yang banyak diderita masyarakat Indonesia. Penyakit ini cukup mengganggu aktivitas penderitanya, karena ia menciptakan berbagai gejala, seperti nyeri tak tertahankan, bengkak, dan sensasi terbakar pada persendian. Penyebab asam urat bisa karena berbagai faktor, mulai dari gaya hidup yang tidak sehat, faktor genetik (keturunan), dan jenis kelamin. Dikatakan bahwa seks dapat menjadi penyebab penyakit ini adalah bahwa risiko terbesar seseorang bisa mengalami gout adalah laki-laki Agar asam urat tidak kambuh, perhatikan makanan untuk penderita asam urat menjadi poin penting untuk dicatat.

Asam urat adalah penyakit yang terjadi akibat kadar asam urat dalam darah terlalu tinggi. Asam urat sendiri juga merupakan nama dari suatu zat yang dihasilkan dari pengolahan purin. Tubuh manusia secara alami memproduksi sejumlah kecil purin. Selain dari tubuh manusia, purin juga terkandung dalam makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Akumulasi dari purin kemudian dipecah menjadi asam urat. Asalkan asam urat dalam darah berada pada tingkat normal tidak akan menimbulkan gejala apapun.

Kurang gaya hidup sehat menjadi salah satu penyebab gout dapat terjadi. Terutama bagi mereka yang sering mengonsumsi makanan dan minuman yang kurang sehat. Sebut saja seperti bergula dan minuman berkarbonasi, alkohol, daging merah, makanan laut, dll Selain itu, beberapa tipe tertentu dari sayuran juga dianggap kurang baik untuk kesehatan karena pasien gout konten purinnya terlalu tinggi, seperti bayam, kankung, kembang kol, dan jamur.

Salah satu cara yang tidak kambuh gout adalah untuk menghindari makan beberapa makanan dan minuman yang telah disebutkan adalah. Sebaliknya, Anda dapat mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman yang aman dan sehat bagi penderita asam urat, seperti:

1. Pisang.

Buah ini baik terkenal untuk kesehatan pencernaan. Selain itu, hal ini juga sangat berguna dalam menurunkan kadar asam urat berlebih dalam darah. Dengan pisang makan rajin akan mencegah penumpukan dan penggumpalan pada sendi.

2. Teh hijau.

Rajin mengkonsumsi teh hijau setiap hari dapat menurunkan risiko gout dan mampu membantu mengendalikan kadar asam urat dalam darah.

3. Tomat.

Tomat mengandung banyak vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Selain itu sifat alkali pada tomat juga sangat bagus untuk menjaga kadar asam urat dalam darah tetap normal.

4. Minyak zaitun.

Dalam minyak zaitun mengandung lemak sehat yang baik untuk kesehatan Anda. Selain itu, kandungan anti-oksidan dan anti infalamsinya juga bagus untuk menjaga produksi tetap asam urat dalam tingkat normal.

5. Lime.

Menggunakan jus lemon sebagai penyedap makanan yang sangat baik untuk penderita asam urat. Karena kandungan asam sitrat dalam lemon membantu melarutkan asam urat. Sehingga bisa mencegah kadar asam urat yang berlebihan.

6. Apel.

Makanan untuk pasien gout yang baik lainnya untuk makan adalah apel. Buah ini sangat mudah untuk menemukan, sehingga Anda tidak repot-repot untuk memasuki Buah yang satu ini sebagai bagian dari diet yang sehat. Apel mengandung serat yang cukup tinggi dan memiliki kandungan asam malat yang berguna untuk menetralkan asam urat dalam darah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here